keeping miss V hygienically clean with Absolute


Morning girls!

Hari ini gue mau nge-review lagi, tapi bakal ngobrolin sesuatu yang gak biasa nih.

Anyway, boleh ya sekali-kali pake Bahasa Indonesia biar kerasa gitu asli Indonesia-nya J Tapi biarkan lah ya bahasaku tidak KBBI banget, lol.

Jadi sebelum review, gue mau cerita sedikit tentang masalah kewanitaan. Yak, hari ini mau ngobrolin sesuatu yang cukup intimate antara para wanita nih.

Jujur, gue kadang suka ngerasa ga pede untuk ngomongin hal-hal intim seperti ‘haid’ atau ‘keputihan’ or apapun lah itu sama temen or even nyokap gue sendiri. Kayak, tabu aja gitu untuk diperbincangkan.
Until one day, gue ketemu sama salah satu temen gue yang memberikan one insight dan menurut gue tepat banget.
‘Duh Tob, you are very free to talk about anything about yourself, including a part of your body. Ga perlu malu lah ngomongin v-jay jay sama gue or if you want to seek a more professional personnel cari dokter please! Ngobrol. Talk it out!’

Iya.
Bener banget sih.
Sometimes, gue ngerasa karena gue ga pede dengan area intim gue sendiri dan I don’t know whether I should talk it out.

Sempet google-google sedikit dan ternyata udah mulai banyak loh cewek-cewek berani di dunia maya yang mulai membicarakan mengenai hal ini, dan of-course memberikan edukasi yang sangat bermanfaat.
Gue langsung… damn, kenapa harus malu ya?

So, hari ini gue bakal ngobrol sedikit panjang mengenai kebersihan daerah kewanitaan kita, ladies. Coba ditelaah baik-baik ya.
Oh plus disclaimer dulu ya. Gue bukanlah seorang yang pro.
Tapi I would share my personal view dan juga understanding.


The importance of your V-area hygiene

Yes, kebersihan daerah kewanitaan tuh penting banget loh girls! Since it’s the most sensitive part yang harus dirawat setiap harinya, you definitely would need a ‘soap’ untuk nge-bersihinnya, right? I mean, badan aja perlu kamu sabunin tiap hari, rambut aja perlu kamu shampo-in, lah terus bagian yang paling penting kagak sama sekali?

Tapi boleh ga sih pake sabun mandi aja gitu biar sekalian?
I would not recommend that!
Bagian kewanitaan itu (again) sensitive, sampe pH-nya pun aja beda. Jadi pastinya butuh ‘pembersih’ khusus untuk itu.



How to treat your intimate area?


Nah sambil kenalan aja ya sama Absolute Hypoallergenic. Mungkin banyak yang udah kenal sama Absolute di supermarket. Familiar di telinga pasti, sering liat pasti, tapi mungkin masih banyak yang gak tau gunanya.


Absolute ini adalah ‘pembersih’ untuk daerah kewanitaan.
Kenapa khusus? Karena yang tadi udah gue bilang, cuy, ini sensitive punya! Our treasure needs to be treated well!

Nah salah satu keuntungan dari Absolute Hypoallergenci ini adalah salah satu ingredient-nya yang Hypoallergic. Jadi, bahan ini cucok banget buat cewek-cewek yang memiliki kulit sensitive. Secara klinis, produk Hypoallergic terbuat dari bahan-bahan yang telah lolos uji yang meminimalkan timbulnya alergi.


What is Absolute’s advantages then?

Ini nih yang perlu kamu catet.
Absolute Hypoallergenic itu udah diuji loh secara dermatologis dan hypoallergenic yang katanya bisa:
1.         Cocok sama pH alami 3.5 yang khusus untuk daerah kewanitaan
2.         Membantu melindungi dari bakteri yang bisa menimbulkan rasa gatal dan bau gak sedap
3.         Membantu menjaga kelembutan sekitar daerah kewanitaan
4.         Cocok digunakan untuk kulit sensitf (ya karena Hypoallergic tadi)

Get personalized!


Setelah ngerti apa pentingnya bersihin daerah kewanitaan, apa sabun yang cocok, dan manfaat dari Abolute sendiri, sekarang saatny kita intip produk Absolute Hypoallergenic dan get personalized!

Yang gue suka dari Absolute Hypoallergenic adalah dia tau banget kebutuhan para wanita itu berbeda-beda. Maka dari itu doi membuat beberapa varian dari sabunnya sendiri.
Hari ini gue mau review 2 variannya yang hadir dengan 2 ukuran berbeda.

Cus cekidot!

Natural Soothing with Biolacto Active & Aloe Vera

Absolute Daily Feminine Hygiene Hypoallergenic Naturally Soothing ini diformulasikan dengan ekstrak susu Biolacto Active dengan pH alami 3.5 untuk ngejagain keseimbangan bakteri baik di area kewanitaan. Iyes gaes, ga semua bakteri itu jahat loh, ada bakteri baik juga yang bisa terus ngejaga kesehatan kamu.
Plus juga, ada ekstrak Aloe Vera yang juga dapat merawat kelembaban kulit.
Double combo, yes?





Youth Revitalize with Biolacto Active & Collagen

Absolute Daily Feminine Hygiene Hyploallergenic Youth Revitalize ini sama juga diformulasikan dengan ekstrak susu Biolacto Active. Nah, tapi additional kali agak sedikit beda, instead, mereka menggunakan Collagen yang dipercaya dapat menjaga kelembutan kulit. Nice!





Nah, other than 2 varian yang gokil ini, sebenernya dari segi tekstur pun ada 2 jenis yang berbeda. Ada yang Cair dan juga Foamy, yuk yuk intip kayak apa bentuknya:

1. Absolute Hypoallergenic dalam bentuk cair


Nah ini untuk texture yang mungkin lebih sering kamu temui di sabun kewanitaan pada biasanya. Bentuknya cair, agak secair air tapi lebih kental sedikit. Teksturnya pun beda banget sama sabun badan ya. Lebih light, gak lengket, dan juga lebih watery. 

Wanginya ga terlalu menyengat, gak kayak parfume gitu jadi gue ngerasa sangat aman karna tau there's no perfumery product yang malahan bisa menyakiti my lady part. Tapi ga bau juga ga kayak sabun wanita yang lain... jujur merk sebelah ku gak suka banget baunya, kayak bau obat gitu hiks. But this one, wanginya natural jadi nyaman aja gitu.

 


 



Kalau dari sisi packaging, ya botolnya gak gitu gede dan travel size banget sebenernya. Cucok buat dibawa-bawa kalo lo lagi pergi travelling cukup lama tapi gak mau rempong beli lagi ataupun bawa yang gede-gede.


2. Absolute Hypoallergenic Cleansing Foamy


Jujur nih, gue baru banget nemuin tipe sabun kewanitaan yang foamy dan gue SUKAK BANGET! PAKEK BANGET! the reason is simple, karena ga tumpah kemana-mana!
Kadang suka rese dan ribet sendiri kalo cair karena cepet banget tumpah dan jadinya yang dipake cuma sedikit, but with this foam, asli helpful banget!
Udah gitu teksturnya super soft dan fluffy, gue jadi ngerasa gemes sendiri kayak pegan gulungan kapas.


 
 

Sayangnya untuk packaging dari botol foamy ini agak lebih gendats, jadi butuh space sedikit lebih besar kalo mau dipake buat travelling. Tapi buat daily usage, aku pro si foam ini banget. Asli, praktis dan enak banget dipake. Ku recommend banget deh gaessss!


----------------------------------------------------------------------------------------


So far, Absolute ini recommended banget. Selain dia aman dipakai, sabun khusus buat daerah kewanitaan, terbukti klinis pula, wanginya gak ganggu, dan juga praktis! Aku sih yes, dan very recommend this brand for you. Gih coba aja sendiri dan compare sama yang lain, pasti ga mau pindah dari Absolute! Jangan lupa follow Facebook dan Instagram Absolute supaya ga ketinggalan info dari  #AbsoluteHypoallergenic dan berani #AbsolutelyActive
-->



Sekian dulu deh ah, gih buru coba sana!







Cheers,

Sartob

Comments

Popular Posts