teeth scaling with jakarta smile

hello, hello!
today's post will be a little bit different since i'll be using my mother tongue, which is none other than INDONESIAN! i hope you enjoy it still!


so, sebelum aku mulai, let me ask you a quick question,
sudahkah kamu tersenyum hari ini?

tau gak sih? kalau sebuah senyuman dapat membawakan postif aura untuk mood kamu dan orang-orang sekitarmu? gak cuma itu, senyum juga bisa mengurangi stress, menguatkan daya imun dan as simple as making you look more attractive! oh la la!

sejujurnya, aku sering tersenyum - walau jarang terlihat di foto-foto, tapi menurutku senyuman mempunyai kekuatan yang sangat besar untuk mengubah dunia. sekali kamu tersenyum dan membawa kebahagiaan kepada orang lain, senyuman itu mewabah.
coba tanyakan pada dirimu sendiri, bukankah kamu lebih senang lihat orang tersenyum daripada marah-marah?

well, we can always make the world a better place, right?

nah sayangnya, akhir-akhir ini aku merasa kurang pede tersenyum karena alasan kuno. saat suatu hari aku bercermin, OH NO! aku men-detect karang gigi dan noda hitam yang menempel pekat di gigiku. hiks, senyumku tak lagi cantik dong?

untuk mengembalikan confidence-ku untuk tersenyum, aku memutuskan untuk pergi ke dental clinic to let them fix my teeth. akhirnya aku tertarik untuk mencoba service dari Jakarta Smile yang menarik dan terpercaya. tanpa pikir panjang aku langsung book service mereka untuk teeth scaling & whitening (yang akan aku review di next post) dan what i received was beyond my expectation! serius deh!



nah, untuk kamu yang penasaran sama experience aku dengan Jakarta Smile, yuk intip recap dan review spesial untuk kamu!

PART ONE: TEETH SCALING

enjoy!




hari ini aku mampir ke Jakarta Smile yang berlokasi di Plaza Atrium.
tempatnya cukup strategis dan karena berada di dalam mall, everything is more convenient.





tampang sedih karena senyumnya belum bisa all-out!
i just couldn't wait for my dental care!


dibantu dengan Dr. Gabriella Regina yang super ramah, aku dijelasin dulu hal-hal simpel mengenai service hari ini. kali ini aku pingin banget coba "teeth whitening" karena mencerahkan warna gigi bisa bikin pede aku naik berkali-kali lipat (apalagi kalau lagi #ootd)! dengan harga yang sangat ramah di kantong dan juga alat-alat Jakarta Smile yang lengkap bikin aku makin semangat untuk proses whitening hari ini!


"duh dok, mau dong giginya seputih dokter. ketawanya bisa puas banget ;)"





sebelum memulai proses teeth whitening, dokter memberikanku saran untuk melakukan proses scaling terlebih dahulu, alias membersihkan karang gigi dan noda hitam di gigi untuk memberikan hasil yang maksimal.
oh yes! aku langsung sangat setuju karena itulah masalah utama yang lagi aku perdebatkan sekarang huhu.
gigi hitam dan berkarang, oh no :(






see?

ini nih alasan utama yang gak bisa bikin aku tertawa lepas.
ternyata, noda hitam ini muncul karena seringnya mengkonsumsi minuman "berwarna" seperti kopi dan teh. rokok pun sangat berpengaruh loh! karang gigi juga muncul karena banyak sisa-sisa makanan yang gak bisa dihilangkan dengan gosok gigi - dan akhirnya mengendap di sisi gusi dan gigi. oh no ;'(

nah, untuk menjaga kebersihan dan perawatan gigi, dokter menyarankan aku untuk scaling gigi 2 kali setahun!
oh, gitu toh resepnya, aye aye captain!



setelah mengecek isi dari gigiku yang super ugly, dokter lagi mencari warna yang tepat untuk "current colour" gigi aku sekarang, supaya dapat di compare dengan tepat setelah perawatan.

ih, jadi makin gak sabar!





jadi ini nih, initial colour gigiku, C2!
mark that, folks!



nah, beralih lah kita ke proses scaling nya sendiri.
prosesnya sendiri gak berlangsung lama, sekitar 45 menit - 1 jam an. karena karang aku tebal dan udah lama gak perawatan, it takes longer than the usual treatment. rasanya sedikit ngilu-ngilu gimana gitu, tapi aku berhasil menahannya dengan penuh penantian "gigi gue bakal bagus! senyum gue jadi cantik!"



SOOOO, TA-DA!
bisa dilihat sendiri hasil setelah scaling!
foto dua diatas adalah kondisi gigi bagian atas dan bawah sebelum perawatan
dan yang dibawahnya adalah hasil perawatan scaling.
I AM SO SATISFIED!
gigiku kinclong tanpa karang & juga noda, nah setelah teeth scaling, baru deh kita bisa move on ke proses teeth whitening (yang akan jadi super maksimal!)


naaah, sampai disini dulu ya review ku untuk TEETH SCALINGnya!

untuk more detail mengenai TEETH WHITENING, tunggu di post berikutnya ya!

STAY TUNED ;)

cheers,
sartob

Comments

Popular Posts