Perempuan Berani Bersuara, Bertindak dan Berkarya

Perempuan bisa apa sih? Pertanyaan yang sering muncul dan terngiang di telinga kita.
Di beberapa lini pekerjaan ataupun profesi yang mayoritas pria, pengakuan itu sulit didapat bagi kita, para perempuan hebat.


Namun, pada tanggal 8 Maret 2020 pada Hari Perempuan Nasional, kami diingatkan lagi lewat campaign global I Shape My World dari Levi’s® untuk berani bersuara, berani bertindak, dan berani untuk berkarya. Kesetaraan gender dan kesuksesan perempuan tanpa label gender layak untuk dimiliki, Levi’s® pun yakin bahwa lewat passion, ketekunan, kerja keras, berani untuk mengekpresikan pemikirannya, siapapun wanita di dunia ini dapat meraih prestasinya.
Ya, termasuk kamu dan saya.


Mengangkat 4 perempuan inspiratif: Syiki, Zahra Musdalifah, Windy Ariestanty dan Debryna Dewi; dengan perwujudan mimpi dan karya masing-masing yang terus menginspirasi. Lewat kegigihan & percaya diri dapat membuktikan bahwa sukses dapat diraih.
  1. Zahra Muzdalifah, dikenal sebagai seorang pemain timnas sepakbola putri Indonesia. Kecintaannya pada sepakbola sudah dimulai sejak dini. Pada usia 12 tahun ia terpilih menjadi satu-satunya perempuan dalam tim yang mewakili Indonesia ke Norwegia untuk mengikuti Norway Cup. Sering diremehkan & dipandang sebelah mata justru menjadi pemicu untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi yang terbaik.
  2. dr. Debryna Dewi, tidak banyak yang menyangka kalau Debryna merupakan bagian dari tim INASAR yang bertugas menyelamatkan korban bencana alam. Tantangan alam dan fisik bukan menjadi halangan baginya. Menjadi dokter di lapangan adalah panggilan jiwa bagi dr. Debryna.
  3. Windy Ariestanty, adalah seorang penulis dan pendiri dari PatjarMerah, festival literasi dan pasar buku yang berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia. Melalui PatjarMerah ini, Windy mempunyai misi untuk dapat meratakan penyebaran listerasi sampai ke seluruh Indonesia. Bagi Windy seorang perempuan yang sukses adalah mereka yang berani mengambil langkah untuk keluar dari zona nyaman dan dapat menginspirasi orang lain. 

  4. Syiki, seorang perempuan Indonesia yang bekerja sebagai Advanced Lead Engineer dan tercatat sebagai satu-satunya perempuan dalam GE Aviation Indonesia. Hal terbesar yang mengubah hidup dari perempuan yang pernah terpilih menjadi None Jakarta Barat ini adalah sebuah pertanyaan yang muncul dalam pikirannya “bagaimana sebuah pesawat bisa terbang?” Rasa keingintahuan itu yang mengantarkannya meraih Summa Cum Laude dari Universitas Teknik Riset Nasional Kazan (A.N. Tupolev). Syiki senang karena pekerjaan yang digelutinya ini sangat menarik dan lebih menilai kemampuan seseorang dari peran dan profesionalisme, bukan memandang gender. 

Perjalanan masing-masing wanita yang benar-benar membuat saya terbangun dari mimpi. Seakan yang sebelumnya selalu terhambat dengan banyaknya alasan ‘ah perempuan kan mentalnya lemah, gak bisa lah jadi entrepreneur’ ‘udah yang nyaman aja, tinggal di rumah dan ngurus rumah tangga’ yang selalu menggeluti pikiran sehingga perjalanan saya sempat terhenti.
Tapi kali ini, tak hanya 4 perempuan tangguh, Levi’s® juga terus mendukung saya lewat produk-produknya yang orisinil & fit to all body shape. Kepercayaan diri yang kadang susah diraih lewat baju yang tak nyaman, kini perlu dibuang jauh-jauh karena Levi’s® hadir dengan banyak gaya & personality yang dapat merepresentasikan kepercayaan diri saya. Koleksinya yang kemarin dihadirkan lewat Fashion Show pun sangat menarik dengan mengkombinasikan elemen streetwear ‘90an dengan gaya ‘80an yang super feminine. Benar-benar beda dari yang lain!


Selain itupun, di acara I Shape My World gathering kali ini, kami juga diajak untuk turut berkarya lewat aktifitas customization T-shit yang dipandu oleh Ayu Dilamar. Gunting menggunting serta tempel menempel, mengingatkan saya pada jaman kecil untuk berani berekspresi lewat sebuah karya art tanpa judgement apapun.


Terima kasih Levi’s®! Sebuah pengalaman yang tak akan terlupakan ☺
Untuk informasi selengkapnya tentang kampanye I Shape My World 2020 dan koleksi Levi’s® yang paling aktual, kunjungi laman website www.levi.co.id dan media sosial Facebook Page: @levis.indonesia, Instagram: @levis_indonesia, dan Twitter: @levis_indonesia.




Photo courtesy:

Comments

Popular Posts