[KisahSingkat] Tanpa Napas, Tanpa Suara, Tanpa Jejak


kala itu aku menatap langit
berwarna abu, dengan tumpuan awan yang kalut
membuatku bertanya-tanya,
ada apa hari ini?
mengapa sendu tampakmu?

lalu aku sadar,
ditemani kelam tak bernyawa,
rasa sepi,
kosong,
hampa,
hanya bunyi denyut nadi
terdengar pilu di telingaku

jenuh dan lelah,
berkelana tanpa arah
kakiku menjajaki dunia
yang tak kenal rasa takut
luasnya semesta,
tak dapat aku gapai
sampai cita-citaku
kian sirna diterpa besarnya lautan
dan hanya kembali hampa
yang bisa aku rasakan.

inikah akhir dari kisah hidupku?
tanpa tujuan dan hasrat
dengan melemahnya degupan jantung
yang membawaku perlahan pergi,
sepi,
kosong,
hampa,
bayanganku perlahan kabur
dan kakiku tak lagi menginjak tanah
suasana dingin menusuk tulang
dan tubuh ini rasanya ringan
tanpa beban

selamat tinggal dunia
yang hanya sebentar aku kenal
belum sempat kita bercengkrama,
perjalananku harus usai
lain kali,
mungkin lain kali,
kita akan berjumpa lagi.






Comments

Popular Posts